Senin, 12 Februari 2018

Cara Optimasi SEO Untuk Video Youtube Terbaru

Image result for Trik SEO Optimasi gambar

jasa pembuatan website murah - Untuk Kamu yang telah tahu seluk beluk YouTube mungkin tidak asing dengan optimalkan SEO untuk mensupport video Kamu agar memperoleh pemirsa yang banyak. Tetapi, tidak sedikit juga yang belum juga ketahui cara optimalkan SEO untuk video YouTube. Yang asal unggah tanpa ada tau yang akan datang juga akan bagaimana video yang di-upload-nya itu.

Jadi, untuk Kamu yang telah memiliki channel YouTube maupun Kamu yang baru ingin mulai jadi seseorang youtuber yang berkemauan memperoleh secercah pendapatan dari video YouTube yang di-upload, maka Kamu harus memakai SEO video YouTube.

Optimalkan video YouTube sama pentingnya dengan optimalkan artikel, maksudnya yaitu agar mempermudah pencarian orang pada video itu, baik dari hasil pencarian di google ataupun hasil pencarian dari youtube. Karena bila pencarian itu mudah maka makin mudah juga video Kamu diketemukan, maka makin juga akan jadi bertambah juga jumlah viewer (pirsawan) pada video kamu.

Tetapi, bagaimana caranya optimalkan search engine optimation untuk video Youtube terbaru?

1. Kerjakanlah Penelitian Keyword

Dengan Kamu melakukan penelitian kata kunci (keyword) terlebih dulu sebelumnya buat video yang merencanakan untuk di-upload, Kamu dapat memperoleh banyak pengunjung video YouTube Kamu. Penelitian kata kunci (keyword) ini diaplikasikan dalam buat sebuah situs (blog).
Dengan melakukan penelitian kata kunci (keyword), Kamu juga akan tahu hal yang tengah popular atau tengah di cari ketika ini. Lalu Kamu dapat memastikan tema yang juga akan Kamu pakai dalam video YouTube Kamu, dan Andapun dapat memperkirakan seberapa besar traffic dan pendapatan yang juga akan Kamu terima nanti.

2. Buat Video Yang Menarik, Berdurasi Panjang, Dan Gambar Yang Berkualitas

Untuk memperoleh pengunjung video YouTube memang bukanlah suatu hal hal yang mudah. Karena di jaman saat ini, pirsawan YouTube juga akan mencari video yang menarik dan bahkan juga relevan. Dengan waktu video yang panjang, pirsawan juga akan memperoleh info yang ingin Kamu berikan dengan terang. Terkecuali video yang menarik dengan waktu panjang, Kamu harus juga memperhatikan kwalitas video Kamu. Dengan video yang terlihat terang, pirsawan semakin lebih tertarik karena bila kwalitas video Kamu jelek, pirsawan YouTube juga akan merasa kurang tertarik untuk melihat.

3. Penempatan Keyword

Setelah Kamu melakukan penelitian kata kunci (keyword) dan memastikan kata kunci (keyword) yang diambil lalu buat videonya, lalu berikan nama video itu sama juga dengan kata kunci (keyword) -nya. Karena dengan berikan nama file sama juga dengan kata kunci (keyword), maka mesin pencarian Google juga akan mudah dalam menghadirkan kata kunci (keyword) itu dan pengaruhnya sangat baik untuk SEO video YouTube.

Lalu untuk memberi nama judul, berilah judul yang sama juga dengan kata kunci (keyword) tetapi di beri menambahkan kata agar posisi video jadi bagus bahkan juga tertinggi.

Setelah memberi judul, yang perlu Kamu kerjakan yaitu buat gambaran video Kamu dengan menyisipkan kata kunci (keyword) pilihan Kamu untuk memperjelas singkatnya mengenai isi video Kamu. Tetapi jangan sampai memberi kata kunci (keyword) dengan adanya banyak didalam gambaran video Kamu.

Setelah itu yaitu memakai kata kunci (keyword) dalam tag. Dengan memberikan kata kunci (keyword) juga akan memberi keuntungan untuk video YouTube Kamu. Karena video Kamu juga akan tampil di sidebar ketika ada video beda yang memakai kata kunci (keyword) sama dengan Kamu.

4. Tingkatkan Reputasi Channel

Reputasi channel yang baik juga akan memberi tanda positif pada video-video yang berada di dalamnya. Channel yang bagus berarti channel itu memiliki relevansi yang tinggi pada satu video dengan video yang lain sama-sama terkait. Karena tingkat relevansinya channel itu ditetapkan dengan lihat lamanya waktu yang di habiskan oleh pirsawan YouTube untuk melihat video Kamu.

5. Mempromosikan Video

Agar video YouTube lebih banyak di kenal, maka Kamu perku membagikan dan mempromosikannya satu diantaranya adalah disosial media. Kamu pun dapat juga memohon untuk mempromosikan video Kamu disitus situs yang sudah popular. Itu juga akan berpengaruh dengan adanya banyak pemirsa video Kamu.
Atau bahkan juga Kamu dapat mempromosikannya dengan berkomentar disitus yang memiliki tema seperti video Kamu, tetapi jangan sampai memberi komentar yang sangat banyak disatu website.

Dengan memakai video YouTube SEO, maka Kamu juga akan makin berpeluang untuk memperoleh banyak pirsawan atau viewer divideo Kamu. Dan itu juga juga akan berpengaruh dengan pendapatan yang juga akan Kamu peroleh dari video yang sudah Kamu unggah.

0 komentar:

Posting Komentar